Serda Ismail Gelar Komsos dengan Membantu Nelayan

0
668

Bolangitang, Inatonreport.Com – Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang berada di wilayah binaannya harus mampu untuk mendekatkan diri bersama masyarakat.

Hal tersebut terbukti dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, Babinsa selalu tidak terlepas dengan kehidupan warga binaan di sekelilingnya.

Tidak hanya terfokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, akan tetapi juga Babinsa harus mampu benar-benar melaksanakan 8 wajib TNI untuk selalu sigap dan tanggap membantu mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Serda Ismail anggota Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang, yang membantu nelayan yang baru selesai melaut sebagai sarana Komsos di Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Sabtu (1/9/2018).

Di sela-sela waktu membantu nelayan warga binaannya, Serda Ismail juga menyampaikan kepada warga agar selalu menumbuhkan jiwa sosial dan bahu membahu membantu kesulitan warga di sekitar, sehingga terlihat kerukunan, kekompakan serta lebih peduli satu sama lain.

“Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan wahana untuk berkomunikasi, di samping untuk menciptakan suasana yang kondusif. Babinsa juga bisa lebih mudah mendapatkan informasi yang terjadi di wilayah Desa binaan,” ujar Serda Ismail saat di konfirmasi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.