Sertu Arifin Dampingi Petani Panen Padi

0
750

Dumoga, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah Bolaang Mongondow.

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga, Sertu Arifin Lampouw, melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi,  di Desa Kembang Sari Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Sabtu (1/9/2018).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, mengatakan, Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan masa panen tiba.

“Diimbau kepada para petani, berkoordinasilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan,” Ujar Dandim Bolmong.

Disampaikan, ‎swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.

Sementara Sertu Arifin Lampouw, mengaku senang dapat membaur bersama rakyat dan membantu kerja petani di sawah. Menurut dia, Babinsa selalu siap membantu segala permasalahan dan kebutuhan rakyat.

“Saya merasa senang karena dapat membantu langsung para petani di sawah, karena ini merupakan salah satu tugas saya sebagai seorang Babinsa yang harus selalu siap sedia membantu warganya, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Sertu Arifin.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.