Sertu Melkianus Bantu Warga Kali Putih buat Jalan Penghubung

0
653

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam upaya membantu peningkatan pembangunan desa khususnya sarana dan prasarana transportasi, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, Sertu Melkianus Tamaapa, membantu warga melakukan karya bakti pembuatan jalan yang berada di Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Kamis (6/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Melkianus Tamaapa, mengatakan, pembuatan jalan ini merupakan program pembangunan Desa Pasir Putih yang telah dialokasikan dari Dana Desa (Dandes).

“Pembuatan jalan ini berguna untuk memperlancar transportasi dari Desa Pasir Putih menuju desa lainya, karena jalan tersebut merupakan akses terdekat bagi warga di dusun tersebut. Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian warga yang mengangkut hasil panen sawah dan kebun, maupun warga di luar desa yang akan berkunjung ke dusun tersebut,” ujarnya.

Sebagai Babinsa tentunya harus peduli terhadap apa yang menjadi keluhan dan kendala yang dihadapi oleh warga binaannya, memberikan motivasi dan dukungan moril sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membangun, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sementara Kepala Desa Pasir Putih, Simon Daud, menjelaskan, pengerjaan jalan tersebut bertujuan agar kondisi jalan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Sebab selama ini kondisi jalan sudah lama rusak dan sempit.

“Dengan selesainya program pembuatan jalan ini diharapkan banyak memberikan manfaat kepada warga di desa ini,” harap Simon.

Lanjut Simon, pihaknya sangat berteri makasih kepada Babinsa, karena dengan perannya mampu memobilisasi warga untuk hadir mengikuti karya bakti.

“Semoga pengerjaan jalan ini segera selesai dan dapat digunakan sebagai sarana transportasi,” ucap Simon.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.