Tiga Wakil Terbaik BMR Masuk Secaba TNI AD

0
756

Manado, Inatonreport.Com – Sebanyak 90 orang telah dinyatakan lulus dan berhak untuk memasuki masa pendidikan pertama Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD yang bertempat di Mako Yonif 712/Raider Manado, Jumat (28/9/2018).

Tiga orang perwakilan dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) yaitu Wadya Wahyudi Kasenda, Yosi Suriton, dan Rindi S Paputungan warga Kelurahan Sinindian Kota Kotamobagu.

Mereka merupakan peserta terbaik dari BMR, yang mendaftar melalui Kodim 1303/BM, dan mampu melewati seluruh tahapan seleksi dan di nyatakan lulus, sehinga mereka bertiga berhak mengikuti pendidikan Secaba di Rindam 13 Merdeka.

“Lulus saja saya sudah sangat bersyukur. Saya sama sekali juga tidak menyangka, saya memperoleh nilai terbaik dan memiliki peringkat ke-9 pada seleksi penerimaan calon Bintara TNI-AD tahun ini,” ujar salah satu peserta, Wadya Wahyudi Kasenda.

Mengikuti tes seleksi Calon Bintara TNI AD saat ini, Wadya Kasenda juga pernah mengikuti tes Akmil tahun lalu dan gagal saat memasuki tes psikologi. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Wadya dan menjadikannya sebuah pengalaman untuk mengikuti tes Bintara tahun ini.

Untuk menjadi anggota TNI-AD memang sudah menjadi cita-cita Wadya Wahyudi Kasenda yang merupakan alumnus SMA Theodorus Kotamobagu tahun 2016 lalu.

“Sejak masih SMA, memang saya bertekad dan ingin menjadi seorang tentara. Selain itu untuk mengikuti tes seleksi Bintara TNI-AD memang sulit dan tidak mudah, karena harus bersaing ketat dari daerah lain,” ucap Wadya dengan penuh haru.

Terkait persiapannya menghadapi seluruh tahapan tes seleksi dari segi fisik, psikologi, dan akademik, remaja yang memiliki tinggi 165 cm dengan berat badan 53 kg ini mengaku memang mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Untuk persiapan fisik, Wadya Kasenda rutin berolahraga sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sesuai arahan orangtuanya.

“Selain rutin olahraga dan banyak belajar seperti baca-baca buku pengetahuan, saya diajarkan orang tua untuk selalu optimis dengan apa yang dihadapi,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sertu (Purn) Jefry Kasenda dan Veronika Lamongi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.