35 Siswa SD Negeri 1 Pontodon Diberi Pelatihan PBB oleh Babinsa

0
780

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-02/Passi, Serda Joko Santoso, memberikan pelatihan PBB kepada 35 siswa Pramuka SD Negeri 01 Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Selasa (16/10/2018).

Bertempat di Halaman SD Negeri 01 Pontodon, dengan serius Babinsa melatihkan PBB untuk menyambut kegiatan Perjusami yang akan dilaksanakan serentak di Desa Mopait mendatang.

Bukan hanya sesaat saja memberi pelatihan, namun secara rutin di setiap bulannya aktif melaksanakan latihan baik dari Pramuka, Siaga, Pramuka Penggalang dan Penggalang.

Pembentukan sikap disiplin serta karakter dari seseorang akan dapat terbentuk dengan melalui pembinaan serta pelatihan PBB dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN).

Nampak para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.

“Saya berharap, materi pembelajaran yang saya berikan kepada siswa SD Negeri 01 Pontodon akan terbentuk karakter bangsa yang mandiri,” harap Santoso.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.