Babinsa Bantu Petani Desa Wineru Panen Padi

0
712

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Sofyan Lomboan, ikut membantu petani memanen padi di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan itu dilakukan demi menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Danramil 1303-10/Poigar, Kapten Inf Jemmy Rottie, mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan. Kemudian bercocok tanam sampai panen, merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya, dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucapnya.

Lebih lanjut Jemmy menjelaskan, pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Sementara, pemilik lahan Dan Makapele, merespon baik dengan adanya program tersebut, sehingga para petani menjadi sangat terbantu.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” tutup Makapele.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.