Jadi Tuan Rumah Forum Kepegawaian se-Sulut, Ini yang Disampaikan Sehan Landjar

0
650

Boltim, Inatonreport.Com – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi tuan rumah Forum Kepegawaian se-Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut dengan BKPSDM Boltim.

Kegiatan yang di hadiri oleh seluruh utusan BKPSDM se-Sulut ini, di gelar di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim pada hari Rabu (10/10), dengan menghadirkan Kepala BKD Provinsi Sulut Femmy Suluh serta Kepala Kantor BKN XI Regional Sulut yakni Wakiran SH, MH sebagai pemateri.

Beberapa hal yang dibahas lewat forum kepegawaian ini antara lain, tentang penerimaan CPNS sistem CAT yang saat ini sudah pada tahapan pemasukan berkas lamaran.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH, ketika diminta memberikan arahan, mengimbau kepada seluruh peserta untuk semangat dan serius dalam mengikuti kegiatan forum kepegawaian tersebut.

Menurut Sehan, fungsi dan tugas ASN memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola serta menjalankan sistem pemerintahan di Indonesia, termasuk di wilayah Sulut.

“ASN adalah mesin atau motor penggerak roda pemerintahan. Sehingga, wajib bagi seorang ASN memiliki kualitas dan kuantitas yang profesional,” kata Sehan.

Tidak hanya itu, Sehan juga menyinggung tentang kunci keberhasilan sebuah sistem Pemerintahan. Menurutnya, setiap manusia khususnya ASN, wajib memiliki etika dan moral yang baik.

“Ketika etika dan moral ini tetap berada pada jalur positif, sudah pasti kinerja yang dihasilkan oleh seorang ASN pasti positif. Dengan begitu, sistem pemerintahan suatu daerah juga akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan yang terkandung dalam visi-misi pembangunan suatu daerah,” tambah Sehan.

Sehan berharap, dalam proses penerimaan CPNS tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pasalnya, lowongan kerja CPNS dinilai masih menjadi peluang atau lowongan kerja terbesar di wilayah Indonesia, dengan jumlah pelamar yang mencapai ribuan orang di setiap daerah.

“Kita harus akui bersama bahwa saat ini lowongan CPNS masih tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Terbukti bahwa dengan adanya lowongan CPNS baik dari kementrian hingga ke daerah, mampu menekan angka pengangguran yang cukup signifikan. Selain itu, lowongan CPNS dianggap lebih terbuka bagi semua kalangan dibanding melamar ke sebuah perusahaan,” terang Sehan.

Diakhir penyampaiannya, Sehan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara serta seluruh peserta yang hadir, karena telah memercayakan Boltim menjadi tuan rumah pada kegiatan forum kepegawaian se-Sulut kali ini.

“Akhir kata, selamat mengikuti kegiatan forum kepegawaian ini, semoga apa yang dibahas di dalam forum ini, bisa membawa perubahan yang signifikan untuk kita ke arah yang lebih baik. Serta membawa manfaat yang besar bagi kita semua,” tutup Sehan.

*hms/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.