Jaga Kekompakan, Babinsa Ajak Warga Desa Nanasi Lakukan Gotong Royong

0
710

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, Serda Karni Kakunsi, mengajak warga binaannya untuk gotong royong membersihkan dan menimbun halaman Gereja GPDI Desa Nanasi Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (17/10/2018).

Gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sudah melekat sejak zaman nenek moyang, akan tetapi di tengah derasnya arus globalisasi saat ini, budaya gotong royong perlahan mulai luntur dalam kehidupan masyarakat baik di kota maupun di pedesaan.

Serda Karni Kakunsi selaku Babinsa Desa Nanasi yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan wilayah di Desa Nanasi berinisiatif mengajak warga masyarakat terutama para pemuda desa dan masyarakat, untuk melaksanakan gotong royong membersihkan dan membenahi rumah ibadah Desa Nanasi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, menimbun halaman gereja agar rata agar memudahkan dalam pengecoran nantinya.

Selain itu, gotong royong ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antar pemuda dan warga masyarakat Desa Nanasi.

Danramil 1303-10/Poigar, Kapten Inf Jemmy Rotie, mengatakan, Babinsa harus bisa mempelopori serta membangkitkan semangat gotong royong warga binaanya.

Babinsa juga harus peka terhadap situasi di desa binaannya baik dari segi keamanan maupun kebersihan lingkungannya.

“Selain itu, gotong royong juga dapat mempererat hubungan antar masyarakat dengan Babinsa, sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” singkat Jemmy.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.