Kodim 1303 Bolmong Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

0
666

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Gerakan Pramuka Peduli Bencana Alam Donggala melalui Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

Mereka juga membentuk satu posko di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong.

Koordinator kegiatan Aksi Pramuka Peduli, Sertu Heriman yang kesehariannnya menjabat sebagai Bati Wanwil Kodim 1303/BM, yang juga sebagai Pembina Pramuka, mengakui, penggalangan dana seusai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilakukan secara spontan.

“Kami dari Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong, mencoba melakukan penggalangan dana yang nantinya akan kami langsung salurkan ke Posko Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Di Sulawesi Tengah. Kodim 1303/Bolmong mendistribusikan langsung ke lokasi bencana alam” Ucap Sertu Heriman, Senin (1/08/2018).

Sementara itu, posko penggalangan dana dan barang yang dipusatkan di AulaSisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, dimaksudkan untuk memudahkan para donatur memberikan bantuan dalam berbagai bentuk.

Sertu Heriman mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga optimalisasi bantuan dapat disalurkan secara tepat.

Untuk total yang sudah dikumpulkan mulai pukul 14.00 sampai pada pukul 16.30 WITA berjumlah Rp4.520.000.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.