Koramil Kaidipang Intensifkan Kegiatan Komsos

0
647

Bolmut, Inatonreport.Com – Demi membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturahim antara TNI dan masyarakat, Koramil 1303-13/Kaidipang, intensifkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Salah satunya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Suhaimi, yang melaksanakan Komsos bersama masyarakat binaannya yang bertempat di Desa Komus Satu Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Kamis (4/10/2018).

Kegiatan Komsos ini merupakan program Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil 1303-13/Kaidipang. Melalui Komsos dengan komponen masyarakat, dapat meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Komus Satu.

Plh Danramil 1303-13/Kaidipang, Pelda Sahali Bambela, menegaskan, bahwa tujuan Komsos merupakan salah satu upaya meningkatkan kerja sama antar instansi dan komponen masyarakat lainnya, untuk bersama-sama mewujudkan Kecamatan Pinogaluman yang sejahtera.

“Selain itu diharapkan dengan kegiatan Komsos ini dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan, sebagai mujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI,” kata Bambela.

Selain itu, lanjut Bambela, dengan Komsos tersebut, komponen masyarakat yang hadir benar-benar mengerti dan memahami dari bahaya laten dan bahaya narkoba.

“Melalui acara ini, kami harap masyarakat paham dan memberikan pengertian kepada anak-anak dan generasi muda supaya mereka tidak terjebak. Dengan adanya materi yang kami sampaikan ini, juga diharapkan ada pemikiran bagi komponen untuk bisa mengantisipasi dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Bambela.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.