Pendampingan Babinsa kepada Petani adalah Komitmen TNI AD

0
650

Bolmut, Inatonreport.Com – Mendampingi kelompok tani dalam melaksanakan panen jagung merupakan upaya khusus Babinsa dalam mendukung swasembada pangan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Jumat (19/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa melaksanakan pendampingan kepada Poktan Singkaunang, pada lahan seluas 1 hektar milik Marson Bangsuil, yang berlokasi di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut. Poktan tersebut sedang memanen jagung jenis Bisi 2 dengah hasil 3 ton.

Namun, lahan tersebut merupakan kebun di daerah perbukitan yang berada sangat jauh jaraknya dari badan jalan penghubung antar desa, sehingga dalam pengangkutan pupuk menyulitkan kelompok tani. Kabar baiknya, kesulitan tersebut bisa diatasi dengan adanya Babinsa yang selalu membantu warganya bila mendapat kesulitan di lapangan.

Pada kesempatan itu pula, Serda Feberson Lagi, menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan terhadap petani merupakan suatu Komitmen TNI AD dalam memajukan swasembada pangan.

“Sehingga tujuan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara agraris bisa tercapai dengan baik,” ungkapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.