50 Kader Bela Negara Bolmong dapat Pelatihan di Makodim 1303 BM

0
669

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar latihan bagi 50 kader Bela Negara. Pelatihan dibuka dalam sebuah apel bersama Polres Kotamobagu dan Kodim 1303, serta peserta pelatihan di halaman Markas Komando Daerah Militer (Makodim) 1303 Bolmong, Senin (26/11).

Inspektur apel, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, pada kesempatan tersebut menyematkan tanda peserta sebagai tanda dimulainya pelatihan Bela Negara.

Menurut Tahlia kegiatan ini sangat bermanfaat, terbukti terjadi penurunan tingkat kerawanan.

Sementara, Pasi Intel Lettu Inf Felix Rawung, mewakili Dandim 1303 Bolmong, mengaku kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk menjaga stabilitas wilayah. Selain itu, kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat menjaga kedaulatan negara.

Kegiatan pelatihan Bela Negara diikuti 50 peserta, terdiri atas dua orang utusan setiap desa dari empat kecamatan di wilayah Pantura, Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Direncanakan, pelatihan akan berlangsung selama 4 hari. Mereka dilatih oleh 10 orang instruktur,” terang Felix.

Felix mengharapkan, jika pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta. Bila nanti ada masalah di wilayah mereka, maka para kader ini dapat ikut membantu menyelesaikan.

Peserta akan menerima materi empat pilar kebangsaan dari Dandim 1303 dan Radikalisme dan Terorisme disampaikan oleh Kapolres Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.