Babinsa Bantu Petani Desa Lolayan Dua Tanam Padi dengan Sistem Tabela

0
692

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang, Sertu Muhadan, membantu petani Desa Lolan Dua Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, melakukan penanaman padi dengan cara Tabela atau masyarakat sekitar menyebutnya sistem Tugal, di areal persawahan milik Yusup Paputungan, Kamis (15/11/2018).

Sertu Muhadan mengatakan, Untuk di wilayah Bolaang Timur memang sekarang sudah memasuki masa tanam.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ujar Muhadan.

Muhadan juga menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, sehingga kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di wilayah Bolaang Mongondow.

“Selain itu, sebagai Babinsa saya berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi para petani yang lain untuk selalu bekerjasama dalam bekerja. Sehingga pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan saat dikerjakan bersama,” ujarnya.

Pada saat istirahat, pemilik lahan Yusup Paputungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang yang sudah membantu petani tanam padi.

“Karena Babinsa selalu bersama para petani untuk memberikan pendampingan, dan motivasi sehingga meningkatkan hasil panen,” singkat Yusup.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.