Babinsa Bantu Petani Otam Barat Tanam Jagung

0
688

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-02/Passi jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Sunarko, Senin (19/11/2018) membantu petani menanam jagung varietas JH 515, yang merupakan bantuan dari BP3K Bolmong di lahan seluas 0,5 hektare yang bertempat di Desa Otam Barat Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong.

Babinsa Serda Sunarko mengatakan, Babinsa akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai harapan dari pemerintah.

“Untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman jagung kami akan terus membantu petani, seperti Pak Haris Kolopita yang juga merupakan anggota dari Kelompok Tani (Poktan) “Lestari” yang saat ini sedang berkebun tanaman jagung,” katanya.

Ia mengharapkan terobosan peningkatan produktivitas komoditas jagung varietas JH 515 dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama TNI, PPL dan petani di lapangan.

Sementara, Haris Kolopita, mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI. Sebagaimana maksud dan tujuan untuk memberikan semangat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya kepada petani.

“Semoga apa yang menjadi harapan dari pemerintah juga dapat terwujud melalui program swasembada pangan dengan hasil lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Keberhasilan ini tidak lain karena ada upaya campur tangan dari TNI yang bekerjasama dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.