Babinsa Botuliodu Rutin Gelar Komsos dengan Warga Binaannya

0
649

BolselInatonreport.Com – Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki secara rutin melaksanakan pengecekan wilayah dan melakukan komunikasi sosial dengan warga di desa binaanya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Botuliodu Koptu Faisol anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki, yang ikut membantu memperbaiki pemasangan pipa air milik warga Desa Botuliodu Kecamatan Tomini Raya Kabupaten Bolsel, Jumat (30/11/2018).

Keberadaan pipa air ini bagi warga masyarakat setempat sangat dibutuhkan sebab digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, seperti mandi, mencuci, masak dan lainnya. Oleh karena itu, bila nantinya pipa air ada kerusakan tentunya akan menjadi kendala tersendiri bagi warga, terutama disaat musim kemarau seperti ini.

Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh seluruh warga, sebagian warga masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Tomini Raya khususnya Desa Botuliodu, sebagian masih menggunakan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Dalam kesempatan itu, Koptu Faisol menyampaikan untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang saat sekarang ini menghadapi musim kemarau, salah satu upaya babinsa diantaranya ikut membantu memperdalam sumur, memperbaiki pipa air bersih yang bocor dan membantu pemasangan pipa air milik warga Desa Botuliodu kali ini.

“Kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ais Abjul Spdi, Kepala Desa Botuliodu ikut juga membantu pemasangan pipa air bersih.

Ia mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang sudah ikut membantu melaksanakan pemasangan pipa air.

“Semoga dengan kegiatan ini kebersamaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bertambah baik lagi,” terangnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.