Bupati Pimpin Peringatan Maulid Nabi

0
635

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (22/11) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal Hijriah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Landjar SH, sekaligus menghadirkan penceramah yakni Ustadz Abdurahman Mahrus MA.

Lewat kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh tamu undangan yakni seluruh ASN muslim di lingkup Pemkab Boltim, untuk meneladani semua sifat Rasul.

“Lewat momentum peringatan hari lahir baginda Easul ini. Saya berharap agar teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat, kemudian generasi selanjutnya yang saat ini telah sampai kepada kita selaku ummatnya, dapat diamalkan sebanyak mungkin sesuai dengan apa yang beliau ajarkan, tidak melenceng, tidak dikurangi dan juga tidak dilebihkan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tiap tahun telah menjadi agenda rutin yang wajib dilaksanakan. Hal ini sebagai ungkapan kemuliaan, keagungan, kebesaran dan kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan Bupati, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, yang patut menjadi bahan renungan adalah nilai-nilai luhur yang tertanam dalam diri Rasulullah. Yaitu menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam diri, dengan menanamkan sifat-sifat siddiq (benar/jujur), amanah (bisa dipercaya/konsisten terhadap amanah), tabligh (menyampaikan kebenaran serta ber-amar ma’ruf nahi munkar, menyeru kepada perbuatan yang baik dan mencegah kemaksiatan), serta fathonah (cerdas).

“Semua itu perlu kita aktualisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. Dengan demikian, Insya Allah kita dapat menjalankan tugas yaitu melayani dan membawa masyarakat Bolaang Mongondow Timur menjadi damai, adil, makmur dan sejahtera, sama halnya yang telah dilakukan Rasulullah SAW pada masyarakat Madinah,” pungkas Bupati.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.