Disdik Buka Pendaftaran Paket A

0
674

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Pendidikan Kotamobagu melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) kembali membuka pendaftaran pendidikan Paket A.

“Dibukanya pendaftaran bukan tanpa sebab, selain peminatnya masih ada, ternyata angka putus sekolah masih banyak. Terutama Sekolah Dasar,” ungkap Kepala SKB, DR. Abrar, Jumat (16/11), di kantornya.

Saat ditemui, Abrar menerangkan tentang permintaan Paket A dari warga. Menanggapi permintaan tersebut, ia telah melayangkan surat resmi ke Dinas Pendidikan Kotamobagu untuk meminta izin membuka layanan Paket A.

“Sekarang sudah enam orang yang mendaftar. Kita masih menunggu hingga genap 20 orang. Karena syarat melaksanakan Paket A minimal 20 orang,” tambahnya.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar sudah mulai jalan, untuk Paket B dan Paket C. Tercatat Paket B ada 125 peserta dan Paket C juga 125 peserta.

Terkait kurikulum menurutnya, perlu ada kajian kembali. Dia berpendapat, bahwa kurikulum perlu diubah sesuai kebutuhan dan usia peserta paket.

“Seperti peserta Paket B dan Paket C ternyata banyak yang sudah lanjut usia. Kepada mereka, lebih baik diberikan pendidikan yang pas untuk pekerjaan yang digeluti,” ujarnya.

Menurut Abrar, peserta lanjut usia didominasi aparat desa dan kelurahan. “Karena adanya syarat pendidikan, maka banyak yang mengikuti Paket B dan Paket C,” jelasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.