Kader Bela Negara Jalani Pelatihan di Makodim 1303 Bolmong

0
643

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303 Bolmong menggelar pelatihanBela Negara kepada 50 Pemuda yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dimulai pada Senin (26/11/18).

Seluruh pemuda tersebut ambil bagian dalam pelatihan yang akan di laksanakan selama lima hari, di Makodim 1303 Bolmong, yang di mulai hari ini sampai jumat mendatang.

Sejumlah materi dan pelatihan akan di berikan kepada para peserta, di antaranya materi tentang Bela Negara, Sejarah Kebangsaan, Bahaya Narkoba dan Leredarannya, Budaya dan Adat ,Pelatihan Baris Berbaris (PBB), olahraga dan out bond.

Dandim 1303 BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, yang diwakili Pasi Intel Lettu Inf Felix Rawung, mengatakan, dengan pelatihan tersebut diharapkan para generasi muda menjadi penerus bangsa yang profesional dan proporsional.

“Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas, dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,” tegas Rawung.

Lebih lanjut Rawung menyatakan, pihaknya merasa senang dan bangga karena dipercaya untuk melatih para pemuda Kabupaten Bolmong, dalam hal kedisiplinan.

Rawung berharap, para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang diberikan oleh para pelatih, untuk di pedomani dan dituangkan dalam kehidupan sehari-hari, secara individu dan dimasyarakat umum nanti, ketika mereka selesai mendapat pelatihan dari Makodim Bolmong.

Terpantau, upacara pembukaan dan penyambutan peserta bela negara dilaksanakan di lapangan Makodim 1303 Bolmong dengan pembina Sekda Bolmong, Tahlis Gallang.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.