Kotamobagu Masuk dalam Pilot Project Pengembangan Kawasan Perkotaan

0
476

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri workshop Penyusunan Masteplan dan Development Plan, serta Aksi New Urban Agenda, yang dilaksanakan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Republik Indonesia, Kamis (1/11).

Workshop yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bintaro tersebut, bertujuan untuk dapat mewujudkan optimaliasi pengembangan kawasan perkotaan, sesuai dengan amanat dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasiona (RPJMN).

Kegiatan ini diharapkan akan dapat mengasilkan konsep pengembangan wilayah, serta rencana dan program pengembangan infrastruktur yang terpadu dan sinergis antar sektor, antar kawasan, dan antar tingkat pemerintahan.

Usai mengikuti workshop, Tatong mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga diusulkan sejumlah pembangunan infratruktur di Kota Kotamobagu untuk dimasukkan, yakni diantaranya pembangunan ring road atau jalan lingkar, pembangunan universitas, dan pembangunan Kantor Wali Kota Kotamobagu.

“Atas usulan tersebut, maka rencananya juga akan dilaksanakan kegiatan Focus Group Disccusion (FGD), yang akan dilaksanan di Kota Kotamobagu, dan akan melibatkan SKPD teknis,” terang Tatong.

Tak lupa Tatong mengucapkan terima kasih kepada Kemen PUPR RI, yang telah memasukkan Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota dari 4 kota se-Indonesia, dalam penyusunan Master Plan dan Development Plan.

“Ini merupakan sebuah kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu. Sebab, Kota Kotamobagu di pilih sebagai salah satu kota yang masuk dalam masterplan untuk pilot project pengembangan kawasan perkotaan,” ujar Tatong.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.