Tugas Babinsa Siap Sedia Membantu Warga

0
582

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Lolayan Jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Bovi Watung, melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi milik Dance Mokoagow dengan luas lahan 1 hektar, yang berada di Desa Lolayan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (5/11/2018).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

”Untuk panen padi kali ini di potong langsung dan di rontok pakai mesin rontok di lokasi. Dan saya tak akan lelah walaupun bergelut dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Watung.

Ditempat terpisah, Plh Komandan Koramil 1303-04/Lolayan Pelda Beldy Pomo membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, TNI AD memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian.

Sementara itu, Dance Mokoagow menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujar Dance.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.