Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Wali Kota Ziarahi Makan Pahlawan

0
637

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Kotamobagu, Sabtu (10/11).

Membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tatong menyampaikan bahwa, setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan, untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 Tahun silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Di bulan November ingatan kolektif bangsa, akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah, serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Tatong.

Lanjut Tatong, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali, dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Tatong.

Usai upacara di Lapangan Kotamobagu tersebut, Wali Kota Kotamobagu, dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD Kotamobagu, serta para pimpinan SKPD, Pemkot Kotamobagu, juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotamobagu.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.