Wakil Wali Kota: Petani adalah Pahlawan

0
613

Kotamobagu, Inatonreport.Com – wakil wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, melantik petani kopi yang terabung dalam Kelompok Pangu-Pangu’ Satu, Kelompok Pangu-pangu’ Dua dan Kelompok Suka Maju, di pegunungan Poyowa Besar 1, Minggu (11/11).

 

Dalam melakukan survey khusus wilayah di ketinggian 950 mdpl tersebut, Nayodo didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muljadi Suratinoyo beserta sejumlah staf.

Momen terpenting bagi kelompok tani adalah dilakukannya pengukuhan oleh wakil wali kota di atas lahan yang siap ditanami kopi.

“Petani adalah pahlawan. Petani harus sejahtera,” ujar Nayodo disela-sela kegiatan.

Papa Kinan sapaan akrab Nayodo, juga dikenal sebagai petani sukses yang memberi sejumlah edukasi kepada masyarakat, tentang bertani yang bernilai bisnis.

“Petani harus menghitung secara rinci terlebih dahulu secara detil prospek setiap tanaman yang akan dibudidayakan,” katanya dalam bahasa Mongondow, seraya merinci perbandingan budidaya cengkih dan kopi.

Mantan Ketua KPU Kotamobagu ini menambahkan, kedepannya pemerintah terus memberikan perhatian serius kepada para petani di Poyowa Besar Bersatu.

“Insya Allah ini akan jadi perhatian. Dan akan kami segera laporkan hasil pemantauan hari ini kepada ibu wali kota,” ucap Nayodo.

*hms/Ridwan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.