Babinsa Bantu Petani Desa Ambang Cabut Bibit Padi

0
641

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Awat Lauhin, membantu Stenly Pontolondo mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanam, di Desa Ambang Bersatu Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Sabtu (15/12/2018).

Lauhin saat mendampingi petani mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Lauhin.

Lanjut Babinsa, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu di capai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus imbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.