Babinsa Bantu Petani Tolotoyon Tanam Jagung

0
665

Bolsel, Inatonreport.Com – Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Babinsa koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sahril bersama petani melaksanakan penanaman jagung dengan varietas Bisi-2 dilahan milik  Zaki Olii (53) seluas 1 hektar yang bertempat di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel dalam rangka pendampingan Upsus untuk meningkatkan panen jagung, Selasa (04/12/2018).

“Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Babinsa.

Pada kesempatan itu terlihat petani di Desa Tolotoyon saling bersinergi bahu membahu bekerja sama dalam menanam jagung untuk menyukseskan program pemerintah.

Zaki Olii mengatakan, kami sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa koramil Pinolosian Serda Sahril.

“Ini sangat membantu sekali karena secara langsung bisa memberikan tenaganya, saya berharap dengan kehadiran pak TNI disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam,” ungkap Zaki.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.