Babinsa Lakukan Upsus bersama Petani Desa Sangkub

0
555

Bolmut, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi melaksanakan kegiatan upsus pendampingan kepada kelompok tani dalam penanaman jagung jenis Bisi-2 di areal sawah milik Jayanti seluas 1 hektare yang bertempat di Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Jumat (07/12/2018).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Babinsa Kopda Densi.

Di kesempatan itu, Jayanti pemilik lahan mengungkapkan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi.

“Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga,” ungkapnya.

“Kami berharap, pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.