Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Dudepo Buat Talud dan Drainase

0
670

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-08/Molibag,u Sertu Djibran Bonde, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan talud atau drainase Desa Dudepo Barat Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Kamis (6/12/2018).

Danramil 1303-08/Molibagu Kapten Inf Jani Mamangkey mengimbau agar masyarakat harus benar-benar peduli dengan kondisi lingkungannya.

“Apabila ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau tersumbat dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan karya bakti guna mengatasinya,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, drainase bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur kota atau desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

“Saya mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan seperti saat ini. Jika tersumbat, air akan tergenang dan menyebabkan terjadinya banjir,” ujarnya.

“Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembuatan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi banjir bila musim penghujan datang,” imbuhnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.