Ini Penyampaian Bupati Bolsel pada Pembukaan Musrenbang RPJMD Perubahan Kedua

0
592

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) perubahan kedua tahun 2016-2021, di Kantor Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Senin (17/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kamaru meminta agar RPJMD dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, serta mampu menghasilkan perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan, evaluasi rencana pembangunan daerah.

“RPJMD itu hanya dua kali perubahan. Ini adalah program pemerintahan H2M Bersinar yang sudah kita canangkan sejak terpilih,” ujar Kamaru.

Lanjut Kamaru, RPJMD juga merupakan dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang dan jangka menengah, yang merupakan penjabaran dari visi misi dan program yang memuat arah kebijakan keuangan daerah.

Kemudian strategi pembangunan daerah, kebijakan umum dan program OPD dan program kewilayahan disertai dengan rencana kerja.

“PJMD menjadi acuan dalam penyusunan rencana strategis SKPD dengan senantiasa mengacu pada dokumen RPJMD,” jelas Kamaru.

Terpantau, Musrenbang RPJMD tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Perwira penghubung, pimpinan OPD, BUMD, camat serta para sangadi.

*bslkab/Heri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.