Kemenpar RI Kunjungi Kotamobagu

0
544

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kementrian Pariwisata (kemenpar) Republik Indonesia menyambangi Kota Kotamobagu dalam Focus Grup Discusion (FGD), yang digelar Dinas Pariwisata Kotamobagu, bertempat di aula Kantor Bappeda, Kamis (6/12/2018).

“Kondisi pasar destinasi, terkadang GRP dan tingkat kunjungan tidak ada korelasinya. Ini juga perlu diperhatikan guna meningkatkan daya tarik kunjungan,” kata, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regionla I (Great Cina) Kementrian Pariwisata, S Utari Widiastuti.

Menurutnya, kementrian tidak memiliki keunikan daerah, yang memiliki adalah daerah itu sendiri.

“Jadi saya hanya mengemasnya, menjadi sesuatu yang menarik, termasuk dengan bingkisan daerah. Dan, pariwisata bisa diangkat menjadi sektor penting. Sehingga saya harap ini tidak hanya berhanti di sini,” jelasnya.

Dirinya juga, mengaku mengapresiasi kegiatan ini, dan sudah mengganggap ini bagian yang penting.

“Dengan adanya itikad baik, Insya Allah saya memulai ini dari ujung, maksudnya memulai dari apa yang qt cita-citakan teman-teman, dan bukan tidak mungkin ini akan berhasil” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Agung Adati, mengatakan, tujuan FGD adalah bagaimana cara memajukan pariwisata di BMR.

“Mengusung paket wisata terpadu, dan berharap dengan FGD, akan mendorong dan meningkatkan pariwisata di BMR, aksesibilitasnya, dukungan terhadap infrastruktur,” singkatnya.

*tn/rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.