Membantu Petani adalah Upaya Nyata TNI

0
635

Bolmut, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 1303-15/Bintauna Jajaran Kodim 1303/Bolmong membantu Poktan Sangbintang Satu, melakukan penanaman padi di area sawah milik Ridwan (49), di Desa Tombolango Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut.

Babinsa, Sersan Dua (Serda) Sahabuddin, turun langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (08/12/2018) tersebut.

Bagi Babinsa, membantu para petani menanam padi merupakan sebuah upaya nyata TNI melakukan tugasnya dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional.

Melakukan pendampingan terhadap petani merupakan tugas utama Babinsa, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kendati masih mengenakan seragam resmi, Serda Sahabuddin tak sedikitpun merasa canggung untuk turun ke sawah. Ia menyingsingkan pakaiannya dan langsung berbaur dengan para petani.

Tak pelak, Ridwan mengucapkan banyak terima kasih kepada Serda Sahabuddin yang telah melakukan pendampingan dalam kegiatan petani.

Para petani berharap, dengan adanya pendampingan ini bisa memajukan pertanian, dan mensejahterakan masyarakat di sektor ketahanan pangan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.