Paud Mutiara Kartika Kodim Bolmong Sabet Juara Satu Lomba Sekolah Sehat se-Kotamobagu

0
984

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Paud Mutiara Kartika Kodim 1303 Bolmong, menerima penghargaan juara satu lomba sekolah sehat se Kota Kotamobagu, Sabtu (22/12/18).

Kepala Sekolah PAUD Mutiara Kartika, Maria Stevania Dhika, langsung menerima penghargaan tersebut dari Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, saat peresmian kamping KB Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kegiatan tersebut di selengarakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka menyabut hari Ibu yang jatuh pada hari Sabtu 22 Desember ini,” ujar Maria.

Maria mengatakan, penilaian sudah di lakukan sejak Oktober 2018 lalu dan dilakukan selama dua kali, pertama dari Pemkot kotamobagu dan berikutnya dari provinsi.

Lebih lanjut Maria menjelaskan adapun kriteria penilayan adalah memiliki ruangan yg bersih dan rapi.

“Ruangan yang luas untuk tempat bermain anak-anak, memiliki kamar mandi dan WC yang bersih, memiliki halaman yang bersih dan sejuk untuk bermain, memiliki kotak P3K,” jelas Maria.

Maria berharap, anak-anak yang bersekolah di PAUD Mutiara Kartika lebih mengenal dan meningkatkan kesehatan dan kebersihan diri sendiri dan lingkungan di sekitar mereka.

Sedangkan untuk orangtua murid, maria meminta agar memberi motivasi kepada anak untuk selalu menjaga pola makan yang sehat dan lebih memprioritaskan gizi anak.

“Bukan sekadar enak untuk di konsumsi. Tapi memperhatikan asupan makanan terutama 4 sehat 5 sempurna. Dan tak lupa selalu mempraktekkan 7 langkah untuk mencuci tangan, agar tetap bersih sehat dan kuat,” ucap Maria.

Maria menambahkan, penghargaan ini merupakan semangat sekaligus motivasi untuk menjaga kebersihan.

“Bukan saat lomba saja, tapi selamanya. Karena ini juga akan di nilai pasca untuk menjadi bahan penilaian pada lomba berikutnya,” terang Maria.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.