Wali Kota Terima Penghargaan dari Kementerian P3A

0
540

Bandung, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen P3A) Republik Indonesia, sebagai Kepala Daerah yang mendukung kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas melalui surat edaran, yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesa , Bandung Jawa Barat, Minggu (16/12/2018) kemarin. 

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri P3A RI, Yohana Yembise tersebut, dilaksanakan pada kegiatan Festival Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2018.

“Alhamdulillah, hari ini kembali diterima penghargaan tingkat nasional, di mana penghargaan ini merupakan piagam penghargaan ke-4 yang di berikan Kementerian P3A RI sepanjang tahun 2018. Dan ini juga merupakan bukti nyata akan Komitmen Pemkot Kotamobagu, untuk menjalankan amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak,” ujar Tatong.

Usai menerima penghargaan tersebut, Tatong mengatakan, bahwa Pemkot Kotamobagu saat ini juga terus melakukan berbagai upaya melakukan perlindungan terhadap anak, di mana salah satunya adalah melalui kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah (SRA), yang dideklarasikan pada hari Jumat (14/12) yang lalu, bersama dengan seluruh satuan pendidikan di Kota Kotamobagu.

“Deklarasi SRA, serta berbagai upaya perlindungan terhadap anak ini, diharapkan dapat mewujudkan anak-anak Kota Kotamobagu yang Genius, (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat),” ungkap Tatong.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.