Babinsa Bantu Petani Meambanga Panen Jagung

0
641

Bolsel, Inatonreport Com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Latandasa membantu masyarakat binaanya melakukan penanaman jagung yang bertempat di Desa Meambanga Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel, Rabu (02/01/2019).

Adanya pendampingan dari Babinsa itu, diharapkan lahan milik Bapak Sain Antu seluas 0,5 Hektar yang sedang ditanami Jagung dengan jenis varietas Bisi-228 ini nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing warga,” ujar Serda Latandasa.

Selain itu, kata Serda Latadansa, kegiatan pendampingan yang dilakukan kali ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemilik lahan, Sain Antu yang merupakan anggota Kelompok Tani “Mekar Jaya” mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang telah membantu melakukan penanaman jagung dilahan miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Meambanga Kecamatan Posigadan,” ungkapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.