Babinsa Dampingi Petani Mopusi Olah Lahan

0
585

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin jajaran Kodim 1303/Bolmong melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani untuk melaksanakan pengolahan lahan dengan menggunakan mesin traktor tangan di lahan persawahan milik Jais Asikin (51) yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (23/5).

Babinsa di libatkan untuk membantu pemerintah dalam rangka mengawal program pertanian, serta mensukseskan swasembada pangan, bukti sebagai pengawal pemerintah oleh TNI telah dilaksanakan oleh Serda Udin dengan membantu petani dalam mengolah lahan pertanian yaitu dengan cara membantu membajak sawah.

Dengan kehadiran Babinsa yang sedang melaksanakan komsos di sawah, masyarakat lebih senang dan tambah akrab sambil mendengarkan pengarahan dari Babinsa terkait.

Dengan adanya peningkatan swasembada Pangan selama tiga tahun ke depan, Indonesia harus mencapai swasembada pangan yang cukup.

Dalam perbincangan Serda Udin dengan petani menyampaikan agar para petani lebih giat dalam pengolahan sawah dan apabila terjadi suatu permasalahan dalam penyaluran pupuk agar di laporkan ke pihak terkait.

“Untuk warga Desa Mopusi berharap agar kegiatan tersebut di laksanakan secara berlanjut sehingga apabila terjadi suatu masalah Warga bisa mengadu ke Babinsa, karena Warga sudah lebih akrab dengan Babinsa,” ujar Serda Udin.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.