Babinsa Hadiri Musrenbang Desa Kopandakan Dua

0
664

Bolmong, Inatonreport.Com – Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan salah satunya adalah Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Eko Sofyan Hadi turut hadir dalam rapat yang berlangsung di aula Balai Desa Kopandakan Dua.

Dalam kesempatan tersebut Serda Eko Sofyan Hadi menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat desa atau kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan serta ide yang positif untuk kemajuan desa.

Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai usulan pembangunan Posyandu dari Anggaran Dana Desa dan pembangunan fisik Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Lolayan BFaisal Manoppo SPd, Kepala Desa Kopandakan Dua Marwan Hendro Palukum SH, Ketua BPD Asnan Kobandaha, Pendamping Desa Kopandakan Dua Andri Paputungan, Sekdes Kopandakan Dua Arhan Arief Bangki, Wakil Ketua BPD Arnold Ch Kumendong, tokoh agama, tokoh pemuda serta puluhan masyarakat Desa Kopandakan Dua.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.