Sedikitnya 300 Rumah Warga di Bolmut Terendam Banjir

0
638

Bolmut, Inatonreport.Com – Hujah deras yang mengguyur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak 7 Januari 2018 kemarin, menyebabkan sebagian wilayah daerah tersebut tergenang banjir.

Akibatnya, sedikitnya 300 rumah warga terendam air bah dengan ketinggian sekitar 50 sampai 70 cm.

Banjir Bolmut

Data yang di terima media ini dari Babinsa setempat, kebanyakan rumah yang terdata terendam banjir, berada di posisi kerendahan sehingga dengan curah hujan semalam bisa merendam di halaman rumah dan sebagian rumah masyarakat termasuk lahan persawahan masyarakat.

Adapun lokasi yang terkena dampak banjir di antaranya Desa Binuanga, Binjeita, Binuni, Biontong I dan Biontong II yang berada di Kecamatan Bolangitang Timur, dan Desa Bunong, Kuhanga dan Padang di Kecamatan Bintauna.

Selain itu, arus lalu lintas di jalan Trans Sulawesi Desa Padang Bintauna dan Desa Biontong I, tejadi kemacaten karena jalan yang digenangi air sekitar 40 cm.

Banjir Bolmut

Kepala BPBD Bolmut, Musliman Datukramat, menyampaikan Tim BPBD masih melakukan pendataan jumlah korban dan rumah yang terkena dampak banjir.

Ia juga mengimbau melalui pemerintah kecamatan dan desa agar masyarakat yang rumahnya terendam banjir di evakuasi ke lokasi yang lebih aman, sambil menunggu penanganan dari BPBD.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.