Terkait Seleksi JPT Sekkot Kotamobagu, Wali Kota Nyatakan belum Keluarkan Rekomendasi

0
482

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengakui belum mengeluarkan rekomendasi terkait keikut sertaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Kota Kotamobagu.

“Belum. Belum ada yang meminta rekomendasi. Mungkin masih tertahan di BKPP, belum masuk kepada saya,” kata Tatong, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (27/2), usai membuka kegiatan pembinaan wawasan politik bagi perempuan.

Rekomendasi wali kota merupakan salah satu syarat mengikuti seleksi. Walau belum ada yang mengajukan permintaan rekomendasi, Tatong berjanji akan memberikannya. Siapa saja bisa mengajukan permintaan rekomendasi.

Dia mengatakan tidak ada kuota rekomendasi. Semakin banyak semakin baik, tegasnya. Adapun calon peserta seleksi JPT Pratama Sekretaris Kota Kotamobagu yang berasal dari luar, dia menyatakan silahkan saja. Asalkan diatur dalam regulasi.

Bahkan itu lebih baik lagi, ujarnya. Alasannya, pejabat daerah bisa berkompetisi secara terbuka dengan pejabat dari luar daerah.

“Artinya ini menjadi alat ukur ketika ada dari luar. Dengan demikian kompetisi makin ketat. Kita pun dapat menilai apakah pejabat kita kompeten atau tidak,” ucapnya.

Perlu diketahui Panitia Seleksi (Pansel) telah membuka pendaftaran calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kota Kotamobagu. Setelah sebelumnya, tahapan penetapan Pansel dilakukan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.