Wakil Wali Kota Resmikan Sekolah Siaga Kependudukan MTs Negeri 1 Kotamobagu

0
552

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan meresmikan Sekolah Siaga Kependudukan di MTs Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (14/2).

Peresmian SSK ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh wakil wali kota. Sebelumnya, Nayodo, diterima dengan tarian kreasi penjemputan oleh siswa madrasah.

Penekanan tombol selubung, Wawali didampingi Assisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Nasrun Gilalom, Kadis Pol-PP, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabag Humas Sekertariat Daerah, Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Kepala Sekolah MTs Negeri I dan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kotamobagu.

Nayodo mengatakan, keberhasilan anak sekolah bukan hanya ditentukan oleh kemampuan anak tapi juga karena kasih sayang gurunya. “Berbicara mengenai MTs Negeri saya pernah ujian disini,” katanya mengenang masa lalu.

Kemajuan MTs Negeri I Kotamobagu telah mengalami banyak kemajuan. Bahkan jadi rebutan untuk bisa bersekolah disini, tambahnya.

Sekolah siaga kependudukan diharapkan para guru dan peserta didik memahami persoalan kependudukan. “Terutama membentuk keluarga berencana,” ujarnya. Kualitas hidup juga ditentukan lewat pendidikan kependudukan agar dapat memecahkan setiap persoalan kependudukan.

Dalam kesempatan ini dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu yang diwakili Dinas PP dan KB dengan pimpinan MTs Negeri I.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.