Dewan Pers akan Kunjungi Boltim

0
547

Boltim, Inatonreport.Com – Dewan Pers dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Priyamos, saat bersua dengan sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, kunjungan Dewan Pers tersebut untuk memverifikasi dan mensosialisasikan bagaiman hubungan kerja antara media masa, baik cetak maupun online dengan pemerintah daerah (Pemda).

“Dalam waktu dekat ini Dewan Pers akan berkunjung ke Pemrov Sulawesi Utara (Sulut), untuk memverifikasi kerja sama antara pihak media dengan Pemda. Setelah di Pemprov, akan dilanjutkan ke daerah-daerah, termasuk Kabupaten Boltim,” ungkapnya.

Dia menambahkan, di samping untuk mengontrol kemitraan antara Pemda dan media, Dewan Pers juga akan mengsurvei media-media yang telah terdaftar di Dewan Pers, dan memunyai badan hukum yang jelas, juga wartawan yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Jadi, nantinya apa yang sudah menjadi perturan oleh Dewan Pers, jelas kami akan mensuport dan menindaklanjtutinya, termasuk soal pemberitaan yang akan dikemas lewat media. Untuk itu saya berharap, dengan kunjungan dari Dewan Pers, wartawan khususnya yang ada di Boltim lebih mantap dan profesional lagi dalam melakukan tugas jurnalisnya,” imbuh Priyamos.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.