DPK Gelar Sosialisasi Sistim Administrasi Kearsipan

0
468

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara membuka kegiatan sosialisasi sistim kearsipan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Lembah Bening, Rabu (6/3).

Semua apa yang kita lakukan bertujuan untuk memajukan daerah, kata Tatong. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa sumbangsi bagi kemajuan daerah.

“Saat ini era digitalisasi. Apakah semua pengelola arsip telah memahami digitalisasi terutama digitalisasi arsip,” ujarnya.

Wali kota minta agar sejarah Kota Kotamobagu mulai dari terbentuknya Kotamobagu harus segera dibuat dalam bentuk digital. Seluruh dokumen harus dikumpulkan dan disimpan secara digital.

“Saat ini kita perlu menyediakan arsip dalam bentuk digital agar mudah diakses. Sehingga, pengadministrasian harus dilakukan secara digital. Semua dokumen harus didigitalisasi,” tambahnya.

Irawan Ginoga Kepala DPK menyampaikan dalam laporannya, bahwa tujuan kegiatan ini bermanfaat untuk menjamin ketersediaan arsip dan menjamin keamanan arsip.

Dia juga mengingatkan agar setiap melaksanakan perjalanan dinas untuk tidak lupa membawa pulang buku. Buku itu akan menjadi aset Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.