Dukung Sergap, Babinsa Bantu Petani Desa Tuyat Jemur Padi

Bolmong, Terkini14 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam rangka mendukung program Swasembada pangan dan Sergap (Serapan Gabah Petani) Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Depe Paputungan membantu Iman Paputungan menjemur padi di halaman pengilingan padi yang berada di Desa Tuyat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (04/03/2019).

Penjemuran padi ini dilaksanakan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan tidak membusuk serta tidak menurunnya mutu padi yang di panen, sehingga pada saat penggilingan padi menghasilkan beras yang di harapkan cukup bagus.

Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, dengan melakukan penjemuran padi agar tidak lembab dan membusuk dan menurunnya mutu padi, Babinsa selalu mengawal dan mendampingi kepada petani sehingga betul betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat.

“Diharapkan Babinsa terus bersinergi bersama kelompok tani. Dengan adanya sergap penyerapan gabah dan beras untuk mendukung program pemerintah dalam Swasembada pangan akan tercapai,” tutup Danramil.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.