Imbauan Kadis Kominfo Boltim pada Apel Gelar Pasukan

0
595

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Hamdi Egam, hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan pengamanan Pemilu 2019, di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Urban Kotabunan, Rabu (27/3).

Kepada awak media, bEgam berujar, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu, di mana Pemilu kali ini terdiri dari 5 jenis pemilihan yang dilaksanakan secara serentak bertujuan mewujudkan cita- cita bangsa dan negara.

“Sehingga seluruh anak bangsa wajib mensukseskan pesta demokrasi yang menjadi sorotan dunia apakah kita sukses melaksanakan dengan baik,” kata Egam.

Lanjut Egam, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, selalu menyampaikan bahwa pemiluh akan sukses apabila tahapan proses pelaksanaan lancar dan hasilnya baik.

“Untuk itu khusus di Boltim diharapkan sinergitas dari segenap stakeholder perlu di dibangun dan ditingkatkan untuk mampu mengenali, menemukan dan menetralasir kerawanan yang timbul sehingga dapat dicegah,” tambah Egam.

Salah satu sumber kerawanan dalam Pemilu, tambah Egam, adalah munculnya beberapa berita bohong atau hoax yang bertujuan menjatuhkan lawan politik berdemokrasi sehingga kompetisi didalam kontestasi menjadi tidak sehat.

“Sehingga kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Boltim agar mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini, agar menghindari berita hoax. Mari kita sukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan cara menyampaikan berita yang baik, benar dan menyejukan sebagai pencerahan. Hindari berita bohong atau hoax, bijaklah di dalam bermedia sosial, ingat bangun komunikasi yang lancar sehingga informasi benar,” harap Egam.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.