Isi Papan Informasi Pemdes Kotsel Ini bikin “Ngilu”

0
661

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan (Kotsel) Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya memasang papan bertuliskan larangan tegas membuang sampah di pinggir jalan.

Saat ditemui wartawan, Sangadi Kotsel, Rengga Paputungan, mengatakan, langka tersebut diambil karena selama ini sampah kerap bertambah di samping kiri jalan sehingga dengan adanya papan tersebut, dapat meminimalisir pembuangan sampah.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah warga yang akan membuang sampah. Karena meski tiap hari aparat desa sering membakar sampah di pinggir jalan itu, tapi kami perhatikan sampah terus bertambah. Sehingga Kami pasang papan informasi itu,” ungkap Paputungan, Kamis (28/2).

Dijelaskannya, papan informasi tentang larangan buang sampah tersebut, itu dibuat oleh mahasiswa Unima saat melaksanakan Kulia Kerja Nyata (KKN) di Desa Kotsel.

“Mahasiswa peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga papan itu dibuat. Mudah-mudahan dengan adanya papan informasi itu, masyarakat akan sadar dan tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Paputungan.

*rey/anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.