Raih Penghargaan Adiwiyata, SDN 3 Gogagoman Kembangkan Sekolah ASRI

0
673

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Belum lama ini, lima sekolah di Kotamobagu meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Salah satunya, SD Negeri 3 Gogagoman, Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat.

Pada media ini, Kepala SDN 3 Gogagoman Suliani Mokodompit mengatakan rasa kegembiraannya atas prestasi yang diraih sekolah besutannya itu, Senin (11/3).

Menurutnya, keberhasilan itu tidak hanya berkat kerja pribadi melainkan berka kerjasama seluruh elemen sekolah. Guru, siswa, orang tua murid serta masyarakat di sekitar sekolah.

Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Penilaian Adiwiyata didasarkan pada 4 kriteria, yakni; pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

SDN 3 Gogagoman menurut Suliani, akan terus berupaya sehingga pada penilaian Adiwiyata selanjutnya dapat meraih prestasi yang terbaik.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.