Semua Lampu Penerangan Jalan Padam, Ini Alasan Kadis PRKP

0
545

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Seluruh lampu penerangan jalan di Kotamobagu ternyata tidak menyala pada malam hari. Keadaan ini telah berlangsung sejak akhir tahun 2018.

Penyebab padamnya lampu, menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Imran Amon dikarenakan penggantian aliran listrik dari kontrak daya ke pra bayar, Selasa (19/3).

“Karena Pemerintah Kota telah mengalihkan ke listrik pra bayar maka perlu adanya pemasangan kabel khusus lampu penerangan jalan. Dulunya kita menggunakan kabel langsung dari PLN sekarang kita harus menggunakan jaringan sendiri,” kata Imran.

Untuk memasang jaringan tentu perlu memersiapkan peralatan. Adapun peralatan jaringan belum tersedia. Sekarang ini, tambahnya, PRKP sedang melaksanakan lelang pengadaan peralatan pemasangan jaringan. Jika sudah ada akan langsung dikerjakan, janjinya.

Dia juga berjanji, jika peralatan telah tersedia lampu sudah bisa menyala lagi. Apalagi teknisi yang dulunya hanya satu sekarang telah ditambah 4 orang, sehingga akan memercepat proses perbaikan. Mereka akan mengawasi dan memerbaiki 2039 titik lampu yang tersebar di Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.