Babinsa Bantu Warga Desa Bolangat Induk Panen Padi

0
700

Bolmong, Inatonreport.Com – Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan tak perlu diragukan.

Terbukti seperti yang dilakukan Serda Hamsah turun ke sawah membantu Edwin Mokoagow (51) memanen padi jenis Inpari di lahan seluas 1 hektar, yang berada di Desa Bolangat Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Senin (01/04/2019).

Dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil Sangtombolang dalam rangka mendukung Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” tutur Hamsah.

Sedangkan, Edwin Mokoagow selaku pemilik lahan mengaku sangat senang saat dibantu oleh Babinsa.

“Semoga para petani semakin lebih bersemangat untuk bercocok tanam lagi demi terciptanya swasembada pangan nasional,” ujarnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.