Petugas Pemilu dapat Pelayanan Kesehatan dari Dinkes Boltim

0
519

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim akan mengerahkan petugas medis di setiap kecamatan se-Boltim, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada penyelengara Pemilu 2019.

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, kepada media , Senin (22/4/2019) mengatakan, pihaknya sudah bicara dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Jamal Rahman Iroth, bahwah nanti seluruh Puskesmas akan menempatkan petugasnya di lokasi perhitungan suara, di Kecamatan se-Boltim.

“Demi menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019 di Boltim, kami akan melakukan pelayanan kesehatan bagi petugas penyelengara, di setiap lokasi perhitungan suara, setiap kecamatan. Menginggat mereka penyelengara PPK, PPS dan KPPS sudah bekerja maksimal 2X24 jam, malahan lebih, dalam pleno perhitungan suara tingakat kecamatan, bisa saja kecapean drop, itu perlu penanganan pihak medis,” tutur Marsidi.

Sekretaris KPU Boltim, Arfan Palima, mengapresiasi Dinkes atas pelayanan kesehatan pada penyelengara Pemilu.

“Itu perlu. Karena rapat pleno di tingkat kecamatan, terkait rekapitulasi perolehan suara peserta Pemilu, berlangsung beberapa hari, maka petugas penyelengara Pemilu sangat membutuhkan pelayanan kesehatan di lokasi bersangkutan, supaya pelaksanaan tahapan Pemilu tetap bisa berjalan dengan lancar, efektif, dan jika ada petugas yang sakit bisa dilayani dengan cepat,” jelas Palima.

*Ag/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.