Bulan Ramadhan, Disdagkop UKM Boltim Gelar Sidak dan Pasar Murah

0
465

Boltim, Inatonreport.Com – Jelang Bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Dinas Perindustrian Perdaganggan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar pasar murah, dan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengawasan di setiap pasar yang ada di Boltim.

Demikian Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Boltim, Ramlah Mokodompis kepada wartawan Selasa, (7/5).

“Pasar murah merupakan upaya Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok warga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Lewat pasar murah ini, warga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” terang Mokodompis.

“Pasar murah digelar dua kali dalam setahun, yakni menjelang puasa sampai lebaran idul fitri, juga natal dan tahun Baru. Seperti biasanya, di momen hari besar keagamaan pemerintah selalu menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Menurut Kadis, pihaknya sudah turun langsung ke pasar, mengecek kepasar – pasar yang ada, mengenai harga, stock Sembilan bahan pokok (Sembako).

Selain itu tuturnya, Disperindagkop UKM juga melakukan sidak ke setiap pasar, sebab lanjutnya, sejauh ini belum ada temuan barang yang kadaluarsa.

“Nah kalau masalah kenaikan harga jelang ramadhan, itu hanya diharga beras, minyak kelapa dan bahan lainnya, namun itu masih stabil dan biasa jelang hari besar. Namun itu kami akan koordinasikan dan turun bersama bulog untuk mengeceknya,” kunci Mokodompis.

*Rey/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.