Dispertanak Boltim Pastikan Stok Daging Aman

0
425

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) memastikan bahwa stok daging ayam dan daging sapi di bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah nanti masih aman dan harga masih dapat dijangkau.

Kepala Dispertanak Boltim melalui dr. Hewan Insani, mengatakan, kebutuhan daging ayam jelang Idul Fitri tidak ada masalah. “Untuk kebutuhan daging ayam di Boltim normal-normal saja,” ujarnya, Jumat (24/5).

Insank menyebut, meski per-minggu ada sekitar 2.000 ekor ayam yang dibutuhkan namun tidak ada masalah.

“Kebutuhan daging ayam itu rutin perhari. dalam satu minggu ada sekitar 500 ekor dan perbulannya 2.000 ekor ayam yang diminta. Itu sudah termasuk permintaan dari rumah makan tapi tidak ada masalah,” ungkapnya.

Meski kebutuhan daging ayam perbulannya mencapai 2.000 ekor lanjut Insani, namun tidak ada peningkatan yang signifikan sebab
persediaan ikan di Boltim masih cukup banyak.

Dia menambahkan, untuk daging sapi, di boltim rata-rata perbulan itu ratusan ekor sapi yang di potong.

“kalau disini (Tutuyan-red) kami sudah survey dimana pemotongan sapi ada dua titik tapi tidak menentu. kalau ada pesanan baru ada pemotongan sapi. Meski begitu perbulan itu ratusan ekor sapi yang dipotong. Kalau hari raya seperti Idul Fitri, itu 100 sampai 150 ekor,” kuncinya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.