Kulipat Kolipot bo Katupat Dijadikan Destinasi Wisata Baru Tahunan di Kotamobagu

0
374

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara usai pencanangan Kulipat Kolipot bo Katupat menyatakan kegiatan Kulipat Kolipot bo Katupat sebagai destinasi wisata baru, Rabu(12/6), di lapangan Aruman, Motoboi Kecil.

Tatong menilai kegiatan ini pantas dijadikan agenda tahunan Pemerintah Kota Kotamobagu. Karena kegiatan ini menjawab kebutuhan masyarakat.

“Selama ini masyarakat pergi ke daerah lain hanya untuk merayakan Hari Ketupat. Dengan dibuat di Motoboi Kecil, kita tidak perlu jauh-jauh ke daerah lain,” katanya.

Alasan lainnya, mengapa kegiatan ini dibuat, katanya, banyak kejadian kecelakaan saat warga Kotamobagu merayakan Ketupatan.

Lanjut Tatong, kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu bukan merupakan kegiatan lata atau ikut-ikutan. Hanya saja pada saat yang sama banyak daerah melaksanakannya. Nah, Pemerintah Kota berupaya mewadahi kegiatan serupa dilaksanakan disini.

Itu semua bertujuan multi efek, ujarnya. Karena ikut menggairahkan industri pariwisata di Kotamobagu. Hotel-hotel akan banyak penghuni, industri rumah tangga bisa tumbuh dan berkembang. Sehingga, warga Kotamobagu bukan menjadi pengunjung, tapi kitalah yang menjadi tujuan kunjungan itu.

Ia berharap adanya kegiatan ini akan ikut menarik orang datang berkunjung ke Kota Kotamobagu. Ini nantinya akan menjadi budaya lokal. Bahkan, Matali dan Tabang bersedia menjadi penyelenggara pada tahun-tahun mendatang.

Wali Kota merasa yakin bahwa, kegiatan ini akan berhasil. Saat ini memang masih banyak kekurangan, tapi akan terus diperbaiki, tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.