Pemkab Boltim dan Pohuwato akan Join di Bidang e-Goverment

0
442

Boltim, Inatonreport.Com- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melaksanakan kerja sama dengan Pemkab Pohuwato di bidang pemerintahan berbasis aplikasi elektronik (e-Government).

Untuk memantafkan kerja sama dimaksud, pada tanggal 27 sampai dengan 28 Juni 2019, Pemkab Boltim di pimpin asisten bidang pemerintahan dan kesra Hariono Sugeha SH, mewakili Bupati dan dari pemerintah Pohuwato diwakili oleh sekretaris daerah Hi. Joni Nento, SIP. MM, melaksanakan pertemuan yang bertempat di ruang rapat kantor bupati Pohuwato.

Dikabarkan Kabupaten Pohuwato dalam menjalankan pemerintahan telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya adalah Apps Simpeg versi online, apps e-kinerja, appa e-kompetensi, apps e-absensi dan apps e-arsip ASN.

Kabupaten Pohuwato juga menjadi Pilot Projek IT dalam beberapa sektor seperti Nelayan Digital, yang bermanfaat bagi nelayan untuk mengetahui daerah laut mana yang berpotensi sebagai daerah tangkapan ikan, besaran hasil tangkapan sampai pada proses pemasaran. Kemudian sebagai Pilot Projek aplikasi sistem informasi desa (SID) dan lain-lain.

Perjanjian kerja sama (PKS) antar kedua pemerintahan rencana akan di tanda tangani oleh Bupati Boltim dan Bupati Pohuwato pada saat perayaan HUT Boltim yang ke 11 dan bertempat di gedung DPRD Boltim setelah rapat paripurna peringatan HUT Boltim. Kemudian secara teknis ada perjanjian kerjasama (PKS) bagi satuan kerja yang menjalin kerja sama dan nantinya akan di tanda tangani oleh masing-masing pimpinan OPD.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.